SRI RAHAYU

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Audiensi Rasa Family

Audiensi Rasa Family

Dalam upaya mempersiapkan deklarasi Ikatan Pendidik Penulis Sumatera Utara (IPPSU) maka pada hari Rabu (12/06/2019) dilaksanakan audiensi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara. Sekaligus anjangsana dengan Kadis yang baru dilantik, yaitu Bapak Halen Purba.

Mewakili IPPSU dalam audiensi ini adalah Dina Anggraeni (Penasihat), Wiwik Puspitasari (Ketua), Muhammad Rusli Harahap (Sekretaris Umum), Dewi Sri Indriati (Bendahara) dan Sri Rahayu (Sekretaris Bidang Diklat).

Suasana audiensi begitu cair. Aura kekeluargaan sangat terasa. Beberapa gambaran tentang eksistensi IPPSU yang disampaikan Rusli Harahap, Wiwik Puspitasari dan anggota lainnya disambut dengan dukungan penuh energi. Terutama dalam pelaksanaan deklarasi yang Insyaallah diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2019 di halaman Istana Maimun. Kemudian dilanjutkan dengan roadshow launching buku para penulis IPPSU dari Istana Maimun ke Gedung Perpusda Medan. IPPSU dipersilahkan menggunakan fasilitas Perpusda Kota Medan demi suksesnya acara tersebut. Mulai dari tempat parkir, halaman sekitar bahkan sound system untuk keperluan launching diizinkan untuk digunakan.

Tidak hanya sampai di situ, untuk langkah ke depan, Perpusda Kota Medan siap bersinergi dengan IPPSU dalam menggaungkan literasi di Sumatera Utara. Sinergi ini dalam bentuk mengizinkan IPPSU menggunakan aula Perpusda sebagai tempat pelatihan Fasda (Fasilitator Daerah) dan menyediakan ruang diskusi atau ruang pertemuan jika diperlukan. Kemudian dalam upaya menyukseskan program Dinas Perpustakaan mendekatkan masyarakat dengan perpustakaan maka secara lisan dibuat kesepakatan bahwa IPPSU bersedia mengisi momen bedah buku, diskusi literasi bahkan mendongeng di panggung Perpusda Kota Medan yang saat ini sedang ‘berdandan’ melengkapi sarana kegiatan itu semua. Sungguh sambutan yang menambah energi tim IPPSU.

Halen Purba yang hobi olah raga, bernyanyi, main musik dan baca buku semakin cerah wajahnya ketika beberapa personil IPPSU menyerahkan buku-buku hasil karya mereka. Dengan antusias Kadis baru ini menyatakan jika ia juga tertarik menulis. “Jangan kita ajarkan itik berenang, jika kita sendiri tidak dapat berenang.” Begitu katanya sambil guyon. Keceriaan memuncak ketika Wiwik Puspitasari sang pendongeng nasional menampilkan kepiawaiannya mendongeng. Walaupun hanya 5 menit tapi kesannya bisa 5 tahun bahkan lebih. Hehehe.

Lebih dari satu jam pertemuan ini. Suasana yang dibangun sangat jauh dari aura audiensi. Santai, humoris, ringan namun missi tercapai. Benar-benar audiensi rasa family.

Semoga apa yang sudah direncanakan diberi kemudahan oleh sang Maha Perencana untuk mewujudkannya. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah. Bahagianya hati. Semoga IPPSU berjaya, wujudkan Sumaters Utara sebagai provinsi literasi. Semangat...semangat...semangat. Barakallah...Bu Ayu.

12 Jun
Balas

Aamiin ya Robb Terimakasih koreksinya yo Bu. Galfok saya

12 Jun

Mantaps dan keren Medan nih, ketemu Bunda Raihana Rasyid gak Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Jun
Balas

Bunda Raihana Rasyid menghadiri pertemuan di Hotel Madani tadi Bun. Berbagi tugas kami

12 Jun

Semangat Medan jaya literasinya. Salam literasi, sukses selalu.

13 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali